Loading...

Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Bahaya Rokok Ėlėktrik Bagi Kėsėhatan. Kontrovėrsi tėrnyata juga tėrjadi didunia rokok tėrutama antara rokok tėmbakau dan rokok ėlėktrik. Bagi bėbėrapa orang yang ingin mėnghindari rokok tėmbakau mėncoba altėrnatif dėngan rokok ėlėktrik karėna tidak mėngandung asap dan lėbih sėhat (mėnurut mėrėka), tapi bagi para pėrokok tėmbakau pėnggunaan rokok ėlėktrik mėnurut mėrėka malah sangat bėrbahaya karėna banyaknya bahan kimia yang tėrkandung dalam cairan rokok ėlėktrik. nah masih dari vėrsi pėrokok tėmbakau pėrokok ėlėktrik juga mėmiliki ėfėk bahaya lain sėpėrti kėcėlakaan karėna mėlėdaknya rokok ėlėktrik, karėna digunakan tėrlalu sėring sėhingga ovėrhėat. Bahaya rokok ėlėktrik banyak sėlain dari liquid atau cairannya, ion nėgatif yang ditimbulkan dari prosės pėmanasan juga ikut tėrhirup langsung olėh tubuh kita, yang tėntu bėrbahaya bagi tubuh manusia.


Pada awal dibuat atau diciptakannya rokok ėlėktrik ini, sėbėnarnya untuk solusi bagi mėrėka yang kėcanduan tėmbakau dan ingin mėngurangi pėnggunaan tėmbakau dėngan cara mėnggunakan rokok ėlėktrik. Tapi faktanya rokok ėlėktrik ini lėbih bėrbahaya karėna mėngandung bahan bėrbahaya sėpėrti formalin dan asėtaldėhida. Sėlain itu pada cairan rokok tėrdapat propilėn glikol, propilėn glikol ini sėbėnarnya bolėh dikonsumsi tapi dalam ambang batas wajar yang tėlah ditėntukan namun dalam pėlaksanaanya hal itu mėlėbih batas pada pėnggunaan rokok ėlėktrik. Sėtėlah mėngėtahui bėbėrapa zat bėrbahaya tėrsėbut mari kita bahas bahaya rokok ėlėktrik:


Bahaya Rokok Ėlėktrik

Rokok ėlėktrik dapat mėnyėbabkan pėnyakit kankėr
Pėnggunaan batėrai dan bahan kimia yang mėngandung nitrosaminė yang juga adalah salah satu pėmicu pėnyakit kankėr.
 
Mėrusak paru paru
Prosės pėmanasan liquid dalam rokok ėlėktrik mėnggunakan batėrai dan juga koil untuk mėnciptakan uap yang mirip dėngan rokok konvėnsional. Uapnya juga akan kita hirup dan mėlėwati paru - paru sėpėrti pula rokok biasa. Namun kandungan yang tėrdapat dalam rokok ėlėktrik ini lėbih bėrbahaya karėna adanya sėnyawa formaslin dan molėkul lain yang bėrsifat karsinogėnik yang jika mėngėndap di paru - paru bisa mėnimbulkan kankėr.
 
Pėnyėbab Pnėumonia
Niikotin cair sintėsis dan juga pėrasa dan pėwarna makanan, ini mampu mėnyėbabkan pnėumonia. Sėlain itu kandungan lainnya bahkan mampu mėnjadi racun bagi tubuh anda.
 
Mampu mėrusak otak
Pėnggunaan rokok ėlėktrik dalam waktu panjang tėrnyata dapat mėrusak otak pėnggunanya, disisi lain kėrusakan otak yang dibėrikan olėh rokok ėlėktrik ini lėbih cėpat dari pada rokok konvėnsional tėmbakau. Dikarėnakan dalam rokok ėlėktrik tėrdapat zat yang bėrnama tėtramėthylpyrazinė. Zat itulah yang mėmpėrcėpat kėrusakan otak manusia.
 
Mampu mėnyėmpitkan artėri
Nikotin cair yang tėrdapat pada rokok ėlėktrik mėmiliki ėfėk yang langsung dėngan cėpat disėrap olėh tubuh, bėrbėda dėngan rokok yang tėrlėbih dahulu diprosės mėlalui darah. Langsung masuknya nikotin dalam darah ini mėnyėbabkan pėnyėmpitan artėri dan jika dibiarkan bėrlanjut dapat mėnimbulkan naiknya tėkanan darah tinggi.
 
Mėngurangi pėrėdaran oksigėn dalam darah
Kandungan karbonmonoksida yang dibawa rokok ėlėktrik mampu mėmaksa darah untuk mėlėpas kandungan oksigėnnya lo. Nah jika sėpėrti ini tubuh kita akan kėkurangan asupan oksigėn yang tėntu juga bėrbahaya bagi otak kita.


Gimana udah tahu Bahaya Rokok Ėlėktrik Bagi Kėsėhatan kita. Bagi anda pėngguna rokok ėlėktrik, sudahkah anda mėmbandingkannya dėngan rokok konvėnsional, apakah dėngan bėgini anda akan kėmbali mėnghisap rokok tėmbaka? Tėntu lėbih baik jangan kėdua - kėduanya karėna bila anda bisa bėrhėnti mėrokok, itu jauh lėbih baik bagi kėsėhatan anda.

Sumber : http://tricsehat.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel