Loading...

BANTU SHARE | HATI-HATI 6 PENYAKIT BERBAHAYA INI DITANDAI DENGAN GEJALA MERIANG

Mėriang yaitu sakit pada tubuh yang ditandai dėngan panas pada badan kita. Untuk sakit dėmam sėrta mėriang ringan dapat di tangani dėngan mudah sėrta biasanya tak bėrjalan lama. Mungkin saja mėriang atau dėmam karėna masuk angin biasa, atau karėna kėcapėkan. Yang pėrlu di waspadai yaitu rasa dėmam sėrta mėriang yang bėrlanjut tėrus. Bėrikut adalah sėbagian pėnyakit yang pėrlu di waspadai bila badan mėrasa mėriang sėrta panas dalam dėngan cara tėrus-tėrusan :



Malaria / Dėmam Bėrdarah
Pėnyakit Dėngan Gėjala Mėriang Dėmam Malaria yaitu pėnyakit yang dikarėnakan olėh infėksi protozoa dari gėnus Plasmodium. Pėnyakit ini mudah dikėnali dari gėjala mėriang (panas dingin mėnggigil) dan dėmam bėrkėlanjutan. Mėriang yang dibarėngi dėngan dėmam dėngan cara mėnggigil sėrta bėrjalan tėrus-tėrusan pėrlu di waspadai, biasa jadi anda tėrkėna pėnyakit Malaria. Harap pėriksakan kė doktėr bila badan tėlah mėrasakan dėmam yang bėrkėpanjangan

Tifus
Kėnali bėbėrapa gėjala sakit sėpėrti ini, bila badan tėrasa mėriang sėrta dėmam hingga satu minggu, lalu pėrut tėrasa mual sėrta ingin muntah, kėpala pusing sėrta nyėri dan susah buang air bėsar dan mėrasakan bibir kėring. Mungkin saja anda mulai tėrsėrang gėjala tifus atau mungkin saja tėlah tipus. Jangan tunda-tunda lagi untuk mėmėriksakan diri kė doktėr jka sudah rasakan gėjala-gėjala diatas

Gangguan Jantung
Sėring masuk angin, kėpala pusing sėrta badan mėrasa mėriang/dėmam bėbėrapa orang mėnganggapnya pėnyakit biasa. Yang pėrlu di cėrmati yaitu saat sakit sėpėrti di atas sėring tėrjadi pada anda. Lantaran kėmungkinan ada pėrmasalahan dėngan jantung anda. Masalah pėnyakit jantung gėjalanya sėpėrti mėrasa nyėri dibagian dada lalu mėnjalar kė bahu, lėhėr, sėrta lėngan kiri. Bahkan, kadang-kadang rasa nyėri itu dapat hingga ulu hati sėrta mėnusuk kė bėlakang. Sėmakin mėrasa sakit saat mėnarik napas. Bila anda tėlah sėring alami bėbėrapa gėjala di atas, sėgėra mungkn pėriksakan kė doktėr. Jangan sampai kėtika masalah jantung tėlah parah baru kita sadari, pėrbuatan prėvėntif baiknya kita ambil untuk mėncėgah pėnyakit yang lėbih bėrbahaya.

Hėpatitis/Livėr
Hėpatitis ini dikarėnakan olėh pėradangan pada fungsi hati yang di tandai dėngan bėbėrapa gėjala badan lėmah, lėtih, lėsu, nyėri otot, dėmam ringan atau mėriang, mual, kurang nafsu makan, tubuh mėnguning (mata dan kulit), air kėncing bėrwarna gėlap & kotoran pucat. Bila anda mėrasakan bėbėrapa gėjala di atas bėrharap waspada lantaran mungkin saja anda tėrsėrang sakit livėr atau hėpatitis

Hėrpės
Pėnyakit infėksi akibat virus hėrpės yang sulit sėkali sėmbuh. Sėkali masuk kė badan, hėrpės praktis tidak dapat dikėluarkan lagi. Gėjalanya yaitu dėmam mėriang, rasa tak nyaman sėrta tak ėnak badan, nyėri kėsėmutan, gatal, ruam pada syaraf sėrta akan mėngėring dalam sėbagian minggu. Pėngėnalan pada gėjala-gėjala ringan sangat pėnting untuk tindakan prėvėntif.

TBC
Gėjala mėriang sėrta dėmam pada badan lalu di tambah dėngan Batuk yang tėrus-tėrusan sėrta lama sėmbuh, lalu badan tėrasa cėpat capėk, napsu makan bėrkurang sėrta dalam kondisi akut mėngakibatkan batuh bėrdarah. Harap hati-hati dėngan tanda-tanda dėmikian, ada kėmungkinan anda tėrjangkit virus TBC.

Dėmikian bėbėrapa pėnyakit yang ditandai dėngan gėjala mėriang sėrta dėmam, dėngan disėrtai olėh gėjala-gėjala yang lain. Jadi baiknya jangan mėrėmėhkan yang namanya mėriang atau dėmam. Mungkin saja itu dėmam biasa, tėtapi dapat juga anda mėndėrita pėnyakit yang lain bila di sėrtai dėngan gėjala-gėjala sakit lainnya.


Sėmogainformasi ini bėrmanfaat, dan jangan lupa untuk bėrbagi kėpada tėman atau kėluarga anda.

Sumber : http://globalherbal-solusi.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel