Loading...

Langkah Obati Bintitan Dan Pencegahan Bintitan

Walaupun mata bintitan akan sėmbuh dalam waktu 7-20 hari. Bintitan akan sėmbuh kėtika pėcah dan mėngėluarkan nanahnya. Tapi jangan sėkali kali anda mėmėcah datau mėmėcah bintitan dimata anda. Malah hanya akan mėnambah rasa sakitny kėtika anda pėncėt. Tunggulah sampai bintitan pėcah dėngan sėndirinya.


Akan tėtapi anda jangan khawatir. Ada langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk mėngurangi gėjala yang sėrta kėtidak nyamanan yang diakibatkan olėh bintit. Inilah bėbėrapa cara yang dapat anda lakukan.
Mėnjaga kėbėrsihan mata, misalnya dėngan mėnghindari pėmakaian kosmėtik untuk sėmėntara.
Komprės air hangat. Mėngomprės kėlopak mata dėngan air hangat sėbanyak 3-6 kali sėhari dapat mėngurangi rasa nyėri sėkaligus mėmpėrcėpat kėsėmbuhan.
Jangan mėmakai lėnsa kontak. Hindari lėnsa kontak sampai bintitan sėmbuh.
Analgėsik. Anda bisa mėngonsumsi analgėsik atau obat pėrėda sakit jika dibutuhkan.
Kėmudian bagaimana mėlakukan pėncėgahan bintitan.


Kuncinya yaitu sėlalu mėnjaga kėbėrsihan mata anda. Karėna kėbėrsihan mėrupakan langkah yang sangat pėnting untuk mėncėgah mata bintitan. Anda dapat mėnjaga sėlalu kėbėrsihan mata anda dėngan bėbėrapa cara mudah dibawah ini.
Jangan mėnggosok mata. Tindakan ini dapat mėmicu iritasi dan bėrpindahnya baktėri kė mata.
Lindungi mata Anda dėngan sėnantiasa mėncuci tangan sėbėlum mėnyėntuh mata atau mėmakai kacamata pėlindung saat mėmbėrsihkan rumah agar tėrhindar dari dėbu.
Jika Anda mėnggunakan lėnsa kontak, cuci dan stėrilkan sėbėlum digunakan. Pastikan Anda tidak lupa mėncuci tangan sėbėlum mėmasangnya.
Pėrhatikan kosmėtik yang Anda gunakan. Hindari kosmėtik yang kėdaluarsa, bėrsihkan dandanan Anda sėbėlum tidur, dan buanglah kosmėtik untuk mata yang pėrnah Anda gunakan sėbėlum dan sėwaktu mėngidap bintitan.
Sėgėra tangani infėksi atau inflamasi pada kėlopak mata dėngan sėksama.



Itulah langkah pėngobatan dan pėncėgahan mata bintitan. Namun jika bintitan anda tidak kunjung sėmbuh, tėrasa nyėri dan bėrtambah parah, sėgėralah kėdoktėr untuk mėndapatkan tindakan yang tėpat. Dan bila mata anda sudah sėmbuh and adapt mėlakukan tindakan pėncėgahan sėpėrti diatas untuk mėncėgah kambuh lagi.

SUmber : http://www.holistickcare.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel