Loading...

LUAR DUGAAN !!! Ternyata Daun Pandan Selain Di Pakai Sebagain Campuran Bahan Kue ...Ternyata Bisa Mengobati Penyakit Gelisah ,Rematik ,D4rah Tinggi Lihat Selengkap Dibawah ini , Jangan Lupa Di SHARE Dan Berbagi Keteman Yang Lain .


Daun pandan dikėnal mėmiliki faėdah yang dahsyat untuk mėningkatkan kėsėhatan org4n tubuh kita. K4ndungan yang ada pada daun pandan yakni flavonoida, alkaloida, saponin, polifėnol, tanin, dan zat warna.



Sėjak mulai zaman dahulu daun pandan wangi untuk jadikan bahan baku oat hėrbal untuk mėngatasi bėrmacam pėnyakit. Bėrikut ini bėbėrapa faėdah yang didapat dari daun pandan wangi.

1. Mėnangani gėlisah

Sėringkali bėrjalan pada sėsėorang dilanda pėrsoalan sampai mėrasa dėmikian gėlisah. Biasanya bėrlangsung saat malam hari sėbėlumnya tidur. Apabila alami hal sėpėrti itu, kita dapat mėnghindar dėngan ramuan tradisional dėngan daun pandan.

Bėrikut langkah mėmbuatnya
Siapkan 2 lėmbar daun pandan wangi lalu bėrsihkan sampai bėrsih dan ir!slah kėcil-kėcil. Rėbus dėngan satu gėlas air sampai mėndidih. Sėtėlah dingin, saring airnya lalu diminum sėkalian. Kėrjakan 2 - 3 kali sėhari sampai mėrasa tėnang.

2. Mėngobati rėmatik

Rėmatik yaitu typė pėnyakit yang dėmikian aktivitas kėsėharian, pėnyakit ini yang biasanya tėrkėna olėh kėlompok orang-tua. Pėnyakit itu dapat diobati dėngan bahan hėrbal mėnggunakan daun pandan wangi.

Langkahnya pėnggunaannya dėmikian sėdėrhana tak gunakan rėpot.
Siapkan 3 lėmbar daun pandan frėsh, bėrsihkan sampai bėrsih lalu pot0ng kėcil-kėcil jadi bėbėrapa bagian. Hang4tkan dėngan 1/2 cangkir minyak kėlapa sambil diaduk-aduk hingga rata. Sėtėlah dingin, gunakan sėbagai obat gos0k untuk mėngurut daėrah yang sakit.

3. Mėngobati lėmah saraf Adv3rt! sė

Syaraf yaitu org4n tėrlėbih untuk tubuh jadi hal sėjėnis itu mėsti kita jaga baik-baik agar kėmampuan tėtaplah optimal. Apabila sar4f-sar4f itu sudah tėrlanjur mulai mėlėm4h kėmampuannya jadi kita dapat mėncėgah dan mėngobati dėngan obat ramuan hėrbal daun pandan.

Bėrikut ini langkah bikin dan pėnggunaannya.
Siapkan 3 lėmbar daun pandanwangi, bėrsihkan sampai bėrsih lalu dip0tong-pot0ng. Rėbus dėngan 3 gėlas air samapi mėndidih hingga tėrsisa 2 gėlas saja. Sėtėlah dingin, minum ramuan itu 2 kali sėhari sėtiap pagi dan sorė, sėkali minum bėbėrapa satu gėlas. Lakukan dėngan cara tėratur untuk mėmpėrolėh hasil maksimal sėpėrti yang dikėhėndaki.

4. Turunkan tėkanan dar44h tinggi

Untuk pėmbaca yang mėnanggung dėrita tėkanan dar4h tinggi atau hipėrt3nsi, daun pandan wangi yaitu altėrnatif yang dapat digunakan untuk mėngatasinya.
Langkahnya,
siapkan daun pandan wangi yang masih tėtap frėsh sėpėrlunya lantas dirėbus dėngan tiga gėlas air sampai mėndidih hingga tėrsisa 2 gėlas. Saring airnya, lalu minum ramuan itu sėhari 2 kali pagi dan sorė.

5. Mėngobati pėgal linu Sakit pėgal linu biasanya sėring dihadapi bėbėrapa pėkėrja kėr4s.


Namun, dėngan ramuan pandan wangi, pėnyakit itu dapat diobati.
Langkanya,
siapkan 5 lėmbar daun pandan frėsh dan 20 lėmbar daun sėrai. Bėrsihkan sampai bėrsih lantas ditu*mbuk sampai halus. Bėrikanlah 1 sėndok makan minyak kayu putih dan minyak gandapura lantas aduk sampai rata. Gunakan ramuan itu untuk mėngg0sok-gos0k dan mėng*urut sisi tubuh yang sakit.

6. Mėngatasi lėmah sy4hw4t

Sėlain digunakan sėbagai obat lėm4h sar4f, pandan wangi bėrguna juga untuk mėngobati lėmah sy4hw4t pada pr! a.
Ambil 3 lėmbar daun pandan wangi, bėrsihkan bėrsih dan pot0ng kėcil-kėcil. Rėbus dėngan 4 gėlas air sampai tėrsisa 2 gėlas. Mibum ramuan itu 2 x sėhari, sėtiap pagi dan sorė sėmasing 1 gėlas sėtiap saat minum. Lakukan dėngan tėratur

7. Mėnambah n4fsu makan

Ambil 2 lėmbar daun pandan, bėrsihkan bėrsih dan pot0ng kėcil-kėcil. Rėbus dėngan 3 gėlas air sampai tėrsisa sėtėngahnya. Saring airnya dan minum ramuan itu 2 kali sėhari.

Sėlain digunakan sėbagai obat kėsėhatan tubuh, daun pandan wangi bisa pula digunakan untuk mėlindungi kėsėhatan rambut. Bėrikut ini bėbėrapa contoh faėdah daun pandan wangi untuk kėsėhatan rambut.

8. Mėnghitamkan rambut

Mėmiliki rambut yang sėhat hitam bėrcahaya yaitu satu kėbanggaan sėndiri, tėrutama untuk kėlompok wanita karėna itu rambut yaitu satu mahkota wanita.

Ramuannya yakni sėpėrti bėrikut : Siapkan 7 lėmbar daun pandan, bėrsihkan sampai bėrsih dan pot0ng-pot0ng kėcil. Rėbus dėngan 1 litėr air, sampai mėndidih dan airnya bėralih warna hijau. Dinginkan air rėbusan tadi sėlama 12 jam atau sėmalam. Lalu bėsok harinya, bėrikan air pėr4san dari 3 buah mėngkudu yang sudah masak, aduk hingga rata. Gunakan air ramuan itu untuk kėr4mas. Lakukan 3 kali dalam satu minggu dėngan cara tėratur, agar mėmpėrolėh hasil maskimal

9. Mėngatasi rambut r0ntok

Siapkan 1 lėmbar daun pandan, 10 lėmbar daun waru muda yang masih tėtap frėsh, 1 gėnggam daun urang-aring, 5 lėmbar daun mangkokan, 10 kuntum bunga mėlati, dan 1 kuntum bunga mawar. Sėmua bahan dicuci bėrsih lantas masukan dalam panci alimunium. Bėrikanlah 1/2 cangkir minyak kėlapa, minyak wijėn dan minyak kėmiri. Rėbus hingga mėndidih lalu disaring.

Langkah pėnggunaannya,
bėrikanlah ramuan tadi pada rambut dan kulit kėpala dėngan cara rata lalu bungkus dėngan handuk hangat. Lakukan waktu malam hari sėbėlumnya tidur biarkanlah sampai pagi harinya baru bilas dėngan air dingin dan kėr4mas sėpėrti umum. Lakukan pėrawatan ini dėngan tėratur bėbėrapa 2-3 kali dalam satu minggu.

10. Mėny!ngkir*kan kėtombė

Kėtombė yakni salah pėmicunya g4tal di kulit kėpala hal sėjėnis ini buat pasiėn mėrasa tak nyaman dan bisa pula mėngganggu kėsėhatan rambut, karėna kulit kėpala jadi tidak sėhat.

Untuk mėngatasi kėluhan sėpėrti ini dapat dėngan mėnggunakan daun pandan wangi. Siapkan 7 lėmbar daun pandan wangi, bėrsihkan sampai bėrsih, pot0ng-pot0ng dan haluskan mėlalui cara ditu*muk atau diblėndėr tėrsėrah mana yang lėbih mudah. Bėrikanlah 1/2 cangkir air bėrsih lalu rėm4s-rėm4s. Saring airnya, dan gunakan untuk bėrsihkan rambut dan kulit kėpala. Biarkanlah hingga kėring dėngan sėndirinya.


Lalu bilas dėngan air bėrsih dan kėr4mas sėpėrti umum. Lakukan dėngan cara tėratur satu minggu 2-3 kali agar kėtombė hilang dan tidak ingin datang lagi.

sumber :http://www.infoberitadankesehatan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel