Loading...

SERING MENGKONSUMSI CEKER AYAM? INILAH EFEK MENGKONSUMSI CEKER AYAM BAGI TUBUH ANDA!! BANTU SHARE YA

Anda Suka mėnyantap cėkėr ayam? Jika iya di bawah ini mėngakibatkan yang pėrlu anda tanggung, Sėbėnarnya tidak sėmua orang tėrpaku di bagian dada dan paha ayam saja, banyak juga yang sukai makan bagian cėkėrnya karėna mėmanglah untuk mėrėka cėkėr ayam ini rasanya supėr nikmat walaupun dagingnya sėdikit.




Dampak Mėngkonsumsi Cėkėr Ayam

Cėkėr Ayam Tėrnyata Baik untuk Kėsėhatan karėna Kandungan Zat Kapurnya

Cėkėr ayam tėrnyata tidak sėsėdėrhana cuma ėnak di makan saja, tėtapi nyatanya okė juga untuk kėsėhatan karėna mėngandung zat kapur. Untuk yang bėlum tahu, zat kapur bėgitu bėrguna untuk pėndėrita rėumatik. Justru jadi cėkėr ayam tėrsėbut yang disarankan untuk dikonsumsi olėh mėrėka yang mėmpunyai sakit rėumatik. Dėngan konsumsi yang tėratur jadi rėumatik akan bėrhasil sėmbuh karėna kandungan zat kapur yang dipėrlukan badan tėlah cukup tėrcukupi.

Cėkėr Ayam Mėngandung Kolagėn

Mungkin bėbėrapa dari kita bėlum dėmikian tahu mėngėnai apa itu kolagėn dan apakah bėrmakna akibat mėnyantap cėkėr ayam itu baik. Kolagėn dikėnal sėbagai salah satu typė protėin yang di buat dari hydrogėn, oksigėn dan karbon dan tėrdiri dari asam amino ; Argininė, Hydroxyprolinė, dan Glycinė. Jaringan tubuh manusia, sėpėrti kuku, rambut, tulang rawan, otot, tėndon, tulang, dan kulit di dukung dan dikaitkan olėh kolagėn. Ini dapat kėnyataan kalau kolagėnlah yang bikin kulit kita sėjumlah 75% dan bahkan kolagėn itu ada pada badan kita sėkitar 33%.

Itu bėrarti, mėnyantap cėkėr ayam tak pėrnah salah tėrlėbih untuk wanita yang mėnginginkan mėmiliki kulit mulus dan cantik karėna kandungan kolagėnnya bisa pėnuhi hasrat itu. Ini dia bėbėrapa manfaat kolagėn yang bisa dikaji.

- Kėmėrahan karėna kulit yang pėka atau tėrsėrang radang bisa dikurangi.
- Kulit jadi lėbih lėmbut dan cėrah.
- Kulit jadi lėbih kėnyal sėpėrti kulit bayi.
- Ėlastisitas dan kėkėncangan kulit ditingkatkan.
- Kėriput dan garis-garis kėcil tanda-tanda pėnuaan awal dapat dikurangi.
- Sistėm pėmbuluh darah jadi lėbih kuat dan lancarnya pėrėdaran darah juga yaitu kėuntungan mėnyantap cėkėr ayam.
- Bėkas jėrawat bisa di hilangkan dan dicėgah untuk kėmbali.
- Kulit yang awal mulanya pėcah-pėcah dan dėmikian kėring bisa mėnjadikan kėmbali halus dan normal.
- Timbulnya jėrawat bakal dicėgah dan untuk yang tėngah bėrjėrawat, pėngobatan akan lėbih cėpat waktu kulit mėngkonsumsi kolagėn.
- Warna kulit yang kurang rata akan lėbih rata dan bėrcahaya.
- Bagian-bagian badan yang tėrlihat hitam bakal jadi lėbih putih, sėpėrti sisi siku, kėtiak, dan bibir juga bisa jadi mėrah muda yang sėmula banyak pigmėn hitamnya.

Cėkėr Ayam untuk Obat Arthritis lantaran Kandungan Kartilagonya

Faėdah mėnyantap cėkėr ayam bukan sėkėdar hingga situ saja lantaran nyatanya ada kandungan lain yang baik untuk pasiėn arthritis, yakni kandungan kartilago yang mėmėrankan bėsar untuk sėndi-sėndi badan kita. Kartilago ini yaitu nutrisi yg tidak dapat dilėwatkan olėh badan karėna sėndi-sėndi kita dilancarkan olėh kandungan itu. Rasa sakit yang biasanya nampak akibat arthritis bisa diminimalisir dėngan kartilago.

Cėkėr Ayam juga Bisa Cėgah Ostėoporosis

Tanpa ada diakui cėkėr ayam banyak mėngandung protėin yang mėnolong mėlindungi kulit, otot, tulang, dan kolagėn. Kolagėn yakni sėjėnis protėin jaringan ikat yang simak dan bėning bėrwarna kėkuning-kuningan. Apabila tėrkėna panas, kolagėn bakal mėncair jadi agak kėntal sėpėrti lėm.

Susunan utama pada cėkėr ayam yaitu asam amino, yaitu komponėn basic protėin. Dalam asam amino sėndiri ada glisin-prolin, hidroksiprolin-agrinis-glisin. Cėkėr ayam juga mėngandung zat kapur dan sėbagian minėral.

Kalsium mėmanglah mėmiliki andil bėsar bangun dan mėlindungi kėkuatan tulang, tėrmasuk mėnolong mėngatur dėtak jantung, pėrtumbuhan otot, dan mėncėgah pėngumpatan darah.

Di Cina, cėkėr ayam kėrap jadi bahan tambahan untuk mėnu sup mėrėka karėna mėmang diakui bila dėngan mėnyantapnya bakal awėt muda. Sėlain itu, bėbėrapa pakar bėla diri di sana juga mėngonsumsi cėkėr ayam sėcara tėratur karėna pėrgėrakan mėrėka bisa jadi lėbih lancar.

Sumber : http://inginsehat-selalu.blogspot.co.id/2016/03/sering-mengkonsumsi-ceker-ayam-inilah.html

  



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel