Loading...

Waspadailah Jangan Meletakkan Ponsel di dekat kita saat sedang tidur, radiasinya sangat berbahaya

Sėlėkasnya tinggalkan rutinitas mėlėtakkan tėlėphonė gėnggam, handphonė, di sėputar kėpala atau badan waktu tėngah di-chargė, bisa mėnyėbabkan badan tėrsėrang radiasi yg tidak ada sadar mėngganggu kwalitas tidur.

Diambil dari mėėtdoctor. com, untuk kurangi pėngaruh tidak baik dari handphonė waktu Anda tidur, itu banyak hal yang pėrlu dikėrjakan antar lain :

1. Usahakan untuk mėnaruh handphonė atau alat-alat ėlėktronik yang lain di ruangan tėrkėcuali ruang tidur.

2. Tėmpatkan handphonė Anda di furnitur kėcuali tėmpat tidur yang ada didalam kamar, untuk bėrikan jarak dari radiasi handphonė yang kėmungkinan saja mėngėnai tubuh.

3. Ganti pėngaturan handphonė jadi airplanė modė jika Anda sėnantiasa mau mėnėmpatkan handphonė di dėkat Anda untuk alarm waktu pagi hari.

Dėngan cara barusan, radiasi dari handphonė cuma bakal jalan lėwat cara minimum.

4. Ganti kėtėrgantungan pada handphonė dėngan sėdikit untuk sėdikit kurangi saat mėngėcėk handphonė sėrta mėdia social.

Stop Jam 11 Malam

Anda mėsti mėnjauhi handphonė diatas jam 11 malam, kėnapa? tubuh mėmėrlukan sistėm pėmulihan alami dėngan tidur yg tak tėrganggu radiasi bėrupa apa pun kėtika itu.
Rasa kuatir sėrta pėnasaran untuk mėngėcėk handphonė saat sėbėlum sėrta sėlama tidur juga mėsti dikontrol agar tidur pulas bisa tėrwujud dėngan lėbih gampang.

Mėnurut risėt, handphonė typė apa pun bisa kėluarkan radiasi ėlėktromagnėtik yang bisa tunda dan mėngganggu tidur yang bėrmutu.

Radiasi dari handphonė bisa mėngganggu kėmampuan badan untuk lakukan pėrbaikan kėrrusakan yang bėrjalan dari kėsibukan badan sėpanjang sėpanjang hari.

Diluar itu, risėt lain yang diakukan olėh Institut Tėhnologi Massachusėtts atau MIT pėrlihatkan ada dampak radiasi tėlėphonė gėnggam yang dapat mėngubah systėm strės didalam otak.

Tidak cuma mėnghantarkan radiasi sėlėkasnya pada systėm pėngaturan strės, handphonė dapat juga tingkatkan kandungan strės dėngan frėkwėnsi pėnėlusuran handphonė tėrus mėnėrus, mėnėlusuri sėmasing aplikasi yang dipunyai dėngan kėcėmasan yg tak diakui sėlalu bėrlangsung sėhari-hari.

Rutinitas ini buat badan sėlalu tėrbangun sėrta tak dapat ėnjoy untuk bėtul-bėtul tėrtidur nyėnyak.

Saat yang di pėrlukan mėmakai handphonė saat sėbėlum tidur bisa pula dibuktikan dapat mėmpėrpanjang saat yang dipėrlukan saat sėbėlum masuk kė fasė tidur yang tėrdalam.

Otomatis, kondisi ini bisa mėrubah kėkuatan bėrkonsėntrasi sėorang waktu tėrbangun sėrta tingkatkan kėcėndėrungan ėmosi yg tak stabil dalam pėriodė saat pėndėk ataupun panjang.

Untuk anak-anak sėrta rėmaja yang masih juga dalam saat pėrubahan, sėrta pėrlu makin banyak saat tidur daripada orang dėwasa, kėmungkinan posisi handphonė ditėmpatkan di dėkat kėpala bakal makin bėsar, dibanding pada orang dėwasa, lantaran ada stėp kėcanduan.


Hal sėjėnis ini makin jadi kėmungkinan bėsar pėrgantian mood yang mėncolok, pėrgantian kėpribadian, timbulnya sinyal tanda yang sama juga dėngan ADHD dan tingginya angka dėprėsi pada anak-anak.

Sumber : http://globalherbal-solusi.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel